Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Perancis, Brasil Andalkan Darah Muda

Kompas.com - 26/01/2011, 00:27 WIB

BRASIL, KOMPAS.com — Pelatih Brasil, Mano Menezes, tak memasukkan pemain seniornya ke dalam skuad yang akan menghadapi Perancis di Paris, 9 Februari mendatang. Brasil lebih banyak mengandalkan para pemain muda.

Pemain senior seperti Lucio, Luis Fabiano, Ronaldinho, dan Ricardo Kaka tak termasuk dalam 23 pemain yang dipilih Menezes. Di skuad itu, hanya Robinho dan Alexandre Pato yang terbilang pemain senior.

Menezes lebih suka memanggil para pemain muda untuk menghiasi skuadnya. Ini terlihat dari pemanggilan Sandro (gelandang Tottenham Hotspur), David Luiz (bek Benfica), Hernanes (gelandang Lazio), dan Hulk (striker Porto). Rata-rata mereka masih minim pengalaman di kompetisi internasional.

Selain itu, pelatih yang menggantikan posisi Carlos Dunga ini memberikan kesempatan kepada Neto (Fiorentina), Renato (Bayer Leverkusen), Rafael Da Silva (Manchester United), dan Breno (Bayern Muenchen) untuk melakukan debut mereka bersama timnas senior. (GL)

Skuad Brasil:
Kiper:
Heurelho Gomes (Tottenham), Julio Cesar (Inter), Neto (Fiorentina)

Bek: Daniel Alves (Barcelona), Andre Santos (Fenerbahce), Rafael Da Silva (Manchester United), Marcelo (Real Madrid), Luisao (Benfica), David Luiz (Benfica), Thiago Silva (Milan), Breno (Bayern Munich)

Tengah: Jadson (Shakhtar Donetsk), Lucas Leiva (Liverpool), Elias (Atletico Madrid), Ramires (Chelsea), Anderson (Manchester United), Hernanes (Lazio), Renato Augusto (Bayer Leverkusen), Sandro (Tottenham)

Striker: Alexandre Pato (Milan), Andre (Dynamo Kiev), Hulk (Porto), Robinho (Milan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com