Pique: Terima Kasih, "Setan Merah"

Kompas.com - 25/01/2011, 02:17 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai Manchester United berperan besar mengangkat performa dan kariernya sampai bisa menjadi seperti sekarang ini.

Pique adalah pemain MU selama empat musim, sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2008 silam. Menurut pemberitaan di Spanyol, ia meninggalkan Old Trafford karena tak mendapat jam terbang reguler.

Bersama Barcelona, ia tak cuma mendapatkan jam terbang reguler, tetapi juga sejumlah trofi bergengsi, misalnya, Liga Champions 2008-2009 dan Liga BBVA 2008-2009 dan 2009-2010.

"Aku berusia 17 tahun ketika bergabung dengan United. Aku banyak berlatih di skuad utama bersama dengan pemain seperti Wayne Rooney dan Rio Ferdinand," ujar Pique.

"Aku pikir, aku terlalu muda saat itu dan kalah bersaing dengan dua bek tengah terbaik dunia, yaitu Rio dan Nemanja Vidic, yang dinilai lebih baik ketimbang diriku oleh (Manajer MU) Alex Ferguson."

"Namun, itu adalah pengalaman sangat bagus. Aku masih berelasi baik dengan pelatih dan mantan rekan. Saya pikir, itu adalah masa yang sangat berguna bagiku."

"Dulu aku melihat bek Real Madrid, Fernando Hierro, yang sangat kupuja meski ia bermain untuk rival abadi kami."

"Saat ini, ada beberapa pemain yang kujadikan referensi, Ferdinand dan Vidic adalah beberapa di antaranya, juga (kapten Barcelona) Carles Puyol, yang merupakan teman baik dan contoh untuk diikuti," tuturnya. (FIFA)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X