Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fergie: Rooney akan Segera Cetak Gol

Kompas.com - 23/01/2011, 02:16 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United MU), Sir Alex Ferguson, tak cemas Wayne Rooney belum juga mencetak gol. Menurutnya, itu hanya masalah waktu.

Rooney kembali gagal mencetak gol saat timnya menghajar Birmingham City 5-0, Ssabtu (22/1/2011). Bahkan, dia melewatkan kesempatan emas karena sundulannya melebar. Padahal, posisinya dengan gawang lawan amat dekat. Meski begitu, dia ikut membidani gol ketiga dan keempat.

"Kami berharap dia akan segera menemukan ketajamannya. Dia bekerja keras dan saya kira tetap bermain bagus," puji Fergie.

"Gol ketiga (dicetak Ryan Giggs, Red) sangat mengagumkan karena diawali saling kerja sama rapi antara Berbatov dan Rooney," tambahnya.

Setelah kerja sama dengan Berbatov, Rooney menusuk dan menyongsong bola. Dia kemudian memberi umpan silang yang langsung disantap Giggs menjadi gol.

Sementara, gol keempat berawal dari bola sapuan kiper Edwin van der Sar. Rooney mengontrolnya, kemudian memberikan bola kepada Giggs. Dengan baik, Giggs pun memberi umpan kepada Berbatov yang langsung memotongnya menjadi gol.

"Kontrol bola yang dilakukan Rooney dan kemudian umpan Giggs kepada Berbatov juga sangat fantastis," kata Fergie puas. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com