Fergie: Rooney akan Segera Cetak Gol

Kompas.com - 23/01/2011, 02:16 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United MU), Sir Alex Ferguson, tak cemas Wayne Rooney belum juga mencetak gol. Menurutnya, itu hanya masalah waktu.

Rooney kembali gagal mencetak gol saat timnya menghajar Birmingham City 5-0, Ssabtu (22/1/2011). Bahkan, dia melewatkan kesempatan emas karena sundulannya melebar. Padahal, posisinya dengan gawang lawan amat dekat. Meski begitu, dia ikut membidani gol ketiga dan keempat.

"Kami berharap dia akan segera menemukan ketajamannya. Dia bekerja keras dan saya kira tetap bermain bagus," puji Fergie.

"Gol ketiga (dicetak Ryan Giggs, Red) sangat mengagumkan karena diawali saling kerja sama rapi antara Berbatov dan Rooney," tambahnya.

Setelah kerja sama dengan Berbatov, Rooney menusuk dan menyongsong bola. Dia kemudian memberi umpan silang yang langsung disantap Giggs menjadi gol.

Sementara, gol keempat berawal dari bola sapuan kiper Edwin van der Sar. Rooney mengontrolnya, kemudian memberikan bola kepada Giggs. Dengan baik, Giggs pun memberi umpan kepada Berbatov yang langsung memotongnya menjadi gol.

"Kontrol bola yang dilakukan Rooney dan kemudian umpan Giggs kepada Berbatov juga sangat fantastis," kata Fergie puas. (SKY)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X