Ribery Kembali Awal Februari

Kompas.com - 21/01/2011, 03:27 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com — Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Christian Nerlinger, mengatakan, gelandang Bayern, Franck Ribery, sudah bisa kembali memperkuat klubnya pada akhir bulan ini. Namun, Nerlinger berpendapat, akan lebih baik jika Ribery diberi kesempatan bermain saat Bayern bertemu FC Koeln pada 5 Februari mendatang agar kondisinya benar-benar fit.

Ribery mengalami cedera saat Bayern menghadapi VfL Wolfsburg, akhir pekan lalu. Awalnya, pemain 27 tahun itu diprediksi bakal absen lama. Akan tetapi, dari pemeriksaan terakhir, Ribery ternyata hanya mengalami memar kecil pada bagian lutut kirinya.

Media-media Jerman mengklaim, Ribery akan bermain saat "Der Bavarians" menghadapi Werder Bremen pada 29 Januari mendatang. "Dia akan baik-baik saja untuk pertandingan melawan Bremen, tapi saya pikir dia baru akan kembali saat melawan Koeln," tandas Nerlinger.

Kemajuan proses penyembuhan Ribery kini juga diikuti oleh pelatih tim nasional Perancis, Laurent Blanc. Rencananya, Blanc akan memanggil Ribery saat "Les Bleus" menghadapi timnas Brasil pada laga persahabatan, 9 Februari mendatang. (KICK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com