Nurdin Halid Politisasi Sepak Bola!

Kompas.com - 19/01/2011, 16:03 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dinilai telah memolitisasi sepak bola dengan menyebutkan bahwa prestasi timnas di Piala AFF 2011 merupakan karya Partai Golkar.

"Kalau Nurdin enggak mau dinilai memolitisasi timnas, kenapa dia melontarkan pernyataan itu. Dia jelas-jelas telah memolitisasi sepak bola dengan pernyataannya itu," ujar Sekretaris Umum The Jakmania Richard Achmad saat ditemui wartawan dalam jumpa pers "Tolak Perpanjangan Ketua dan Pengurus PSSI" di Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Rabu (19/1/2011).

Pernyataan Nurdin tersebut, kata Richard, membuktikan sepak bola telah ditunggangi elite politik. "Kepentingan elite jelas ada di dalam sepak bola," kata Richard.

Nurdin memang melontarkan pernyataan yang cukup kontroversial. Dia mengklaim, sukses tim nasional di Piala AFF berkat Partai Golkar yang dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Nurdin yang merupakan Koordinator Wilayah Sulawesi DPP Golkar tersebut menyampaikan pernyataannya tersebut di depan ratusan kader dan simpatisan Golkar Sulawesi Tengah saat menghadiri deklarasi pasangan Aminuddin Ponulele-Luciana Bacule, calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng, Selasa (18/1/2011). 

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X