Kiper Tangerang Wolves Perkuat Timnas - Kompas.com

Kiper Tangerang Wolves Perkuat Timnas

Kompas.com - 17/01/2011, 20:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari 25 pemain yang memperkuat tim nasional U-23 Pra-Olimpiade, ada salah satu pemain yang memperkuat klub Liga Primer Indonesia. Dia adalah Muhammad Ridwan.

Ridwan adalah kiper Tangerang Wolves. Ia sebelumnya membela Persita Tangerang. Ridwan mengikuti seleksi kedua yang digelar pada 11-13 Januari lalu. Dengan begitu, Ridwan menjadi satu-satunya pemain LPI yang memperkuat timnas.

"Memang benar dia (Ridwan) pemain saya. Dia sudah kami kontrak sejak awal Desember 2010 sebelum seleksi timnas dimulai," kata CEO Tangerang Wolves Akmal Marhali saat dihubungi wartawan, Senin (17/1/2011) malam.

Masuknya Ridwan, menurut Akmal, merupakan suatu kebanggaan. Ini karena menurut dia, semua pemain memiliki tujuan yang sama membela timnas. Akmal mengatakan, Ridwan merupakan kiper utama Tangerang Wolves.

"Sebelum berangkat, dia minta izin ke klub. Saya pun merelakan dia untuk seleksi. Hasilnya, dia ternyata masuk dalam daftar pemain yang dirilis Badan Timnas Nasional," katanya.

Lebih lanjut Akmal menyatakan, pihaknya tetap akan memberikan hak Ridwan sebagai pemain, seperti gaji bulanan, meskipun membela timnas.

Akmal menilai pelatih Alfred Riedl telah melakukan keputusan yang tepat dengan memanggil Ridwan karena pemain tersebut memiliki kemampuan di atas rata-rata. Ridwan dalam daftar pemain Pra-Olimpiade yang dirilis PSSI berada di urutan ketiga di bawah Kurnia Meiga (Arema Indonesia) dan Andritani Adiyasa (Persija Jakarta).

Pelatnas dijadwalkan dimulai pada 24 Januari. Timnas Pra-Olimpiade kemudian akan menjalani pertandingan pertama melawan Turkmenistan di Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 Februari.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorAloysius Gonsaga

    Close Ads X