Mancini: Inter Tidak Pernah Menginginkanku

Kompas.com - 14/01/2011, 01:26 WIB
EditorHery Prasetyo

SAO PAOLO, KOMPAS.com — Pemain anyar Atletico Mineiro, Amantino Mancini, mengaku bahwa mantan klubnya, Inter Milan, tidak pernah menginginkan dirinya. Sebab, Inter tidak pernah memberinya kesempatan untuk bermain secara reguler.

Pemain berusia 30 tahun itu kini telah meninggalkan Italia dan kembali ke kampung halamannya, Brasil. Di Italia, ia telah menghabiskan delapan tahun kariernya sebagai pesepak bola bersama Venezia, AS Roma, Inter, dan AC Milan.

"Sebenarnya aku ingin melanjutkan karierku sebagai pemain sepak bola di Italia. Namun, aku tak mampu mewujudkannya karena dalam beberapa bulan terakhir aku tidak mendapatkan kesempatan bermain. Aku heran kenapa semua orang mendapatkan kesempatan bermain, kecuali aku," tuturnya.

"Sejujurnya aku adalah satu-satunya pemain di Inter yang tak pernah diberi kesempatan bermain. Aku tidak mengerti kenapa hal itu menimpaku," sesalnya.

"Sekarang masa-masa kelam itu telah berakhir. Kini aku bermain bagi Mineiro. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Inter, Roma, dan Italia untuk masa-masa indahku selama delapan tahun," tuturnya.

"Aku juga ingin berterima kasih kepada Fabio Capello dan Luciano Spalletti yang telah memercayaiku tampil secara reguler di Roma. Mereka adalah inspirasiku," sambungnya.

Mancini menambahkan, "Gol favoritku selama berada di Italia adalah gol yang kubuat melalui tumit saat derbi melawan Lazio," kenang Mancini. (GL)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X