Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mancini Pulang Kampung

Kompas.com - 12/01/2011, 13:10 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Pemain sayap Inter Milan, Amantino Mancini, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama "I Nerazzurri". Mantan penggawa AS Roma itu pulang ke kampung halamannya, Brasil, dan bergabung dengan klub lamanya, Atletico Mineiro.

Selama kariernya di Mineiro pada tahun 1999–2002, Mancini tampil 60 kali dan mencetak 14 gol. Ia kemudian dipinjamkan ke Portuguesa dan Sao Caetano, sebelum akhirnya  berkarier selama delapan tahun di Liga Serie-A.

"Mancini akan meninggalkan Italia dan segera terbang ke Brasil setelah delapan tahun bermain di Serie-A. Ia bergabung ke Mineriro dengan status permanen," kata Roberto Calenda, agen dari Mancini.

Presiden Mineiro, Alexandre Kalil, menyatakan bahwa klubnya telah resmi mendapatkan tanda tangan Mancini.  Namun, ia tidak bersedia menyebutkan nilai transfer yang dikeluarkan untuk menebus Mancini. Hanya saja, dia diikat kontrak selama tiga tahun.

Pemain berusia 30 tahun itu sebelumnya pernah bermain di Venezia, AS Roma, Inter Milan, dan dipinjamkan ke AC Milan. Namun, Mancini dianggap paling sukses ketika bermain bersama Roma. Selama lima tahun membela Roma, ia memboyong dua Coppa Italia dan satu gelar Supercoppa Italia. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com