Leonardo Juga Bidik Coppa

Kompas.com - 12/01/2011, 01:47 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Leonardo, tak mau hanya terpaku pada Liga Serie-A dan Liga Champions. Pria yang menggantikan peran Rafael Benitez itu juga ingin menjuarai Coppa Italia.

Meskipun hanya kompetisi kasta kedua, menurut Leonardo, Coppa Italia tetap menjadi salah satu target "I Nerazzurri"

"Coppa Italia telah memperlihatkan Inter sebagai sosok protagonis di beberapa tahun terakhir dan menjadi salah satu sasaran klub untuk kampaye saat ini," ujar Leonardo seperti dikutip Inter Channel.

"Ini sangat khusus mengingat untuk mencapai final harus memenangkan tiga pertandingan sulit, dimulai dari Genoa."

Leonardo juga mengisyaratkan untuk merotasi para pemainnya pada laga Coppa Italia. Setelah dua kemenangan di laga Serie-A, mantan pelatih AC Milan ini tampaknya ingin memberikan waktu istirahat kepada para bintangnya. Meski begitu, ini bukan berarti dia meremehkan kompetisi tersebut.

"Saya rasa Anda bisa merotasi skuad di Serie-A, tak hanya di Coppa Italia. Hampir seluruh pemain ada dalam pengawasan saya sekarang. Jadi, ini tak hanya soal fisik, tapi juga memberikan kesempatan kepada siapa saja yang hingga saat ini jarang mendapat kesempatan bermain. Seperti yang saya katakan, ini bisa terjadi di kompetisi mana pun dan tak hanya Coppa Italia," jelas pria berusia 41 tahun ini.

"Untuk saat ini, setelah dua kemenangan dan dengan perkembangan tim, kami masuk ke dalam pertandingan yang penting. Saya ingin pemain melepaskan hal itu dan belajar sesuatu setiap menginjakkan kaki di lapangan. Itu sebabnya kenapa kami harus menghadapi pertandingan dengan cara yang sama," tambahnya.

Inter akan berhadapan dengan Genoa di babak 16 Besar Coppa Italia. "I Nerazzurri" akan menjamu Genoa pada hari Rabu (12/1) atau Kamis (13/1) dini hari WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X