Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Mourinho, Kemenangan Portugal

Kompas.com - 11/01/2011, 05:22 WIB

ZURICH, KOMPAS.com — Pemenang Pelatih Terbaik 2010 versi FIFA, Jose Mourinho, mendedikasikan kemenangannya untuk sepak bola Portugal. Bagi Mou, ini adalah trofi bersejarah untuk dirinya dan sepak bola Portugal.

Mou dinobatkan sebagai pelatih terbaik mengalahkan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, dan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. "The Special One" dipilih berkat prestasi fenomenalnya mengantar Inter Milan meraih treble musim lalu.

Mourinho mendapat 35,92 persen suara, menyisihkan del Bosque (33,08 persen), dan Guardiola (8,45 persen).

"Piala yang paling penting bagi saya adalah piala yang bersifat kolektif, bukan individu seperti ini. Tapi, ini adalah piala bersejarah untuk saya dan sepak bola Portugal," kata Mourinho seusai acara.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada dua pelatih mengagumkan: Vicente del Bosque dan Pep Guardiola. Saya telah bekerja sangat keras untuk mencapai sejauh ini, tetapi saya tidak melakukannya sendirian."

"Saya ingin berterima kasih kepada pemain saya, rekan-rekan saya, dan terutama mereka yang menyayangi dan mendukung saya setiap saat. Mendapatkan pengalaman seperti ini sangatlah istimewa," kata Mourinho. (AP/GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com