Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Twitter, Babel Terancam Sanksi

Kompas.com - 10/01/2011, 02:42 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pemain Liverpool, Ryan Babel, terancam sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Gara-garanya, dia mengirim foto wasit Howard Webb yang sudah direkayasa dengan seragam Manchester United (MU).

Posting itu dia lakukan seusai Liverpool dikalahkan MU 0-1 dalam putaran ketiga Piala FA, Minggu (9/1/2011). Pertandingan itu dipimpin wasit Howard Webb.

Gol MU dicetak Ryan Giggs dari titik putih. MU mendapat penalti setelah Howard Webb menganggp Daniel Agger melakukan pelanggaran kepada Dimitar Berbatov.

Keputusan Webb itu dianggap Liverpool berlebihan. Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, mengkritik Webb. Keputusan memberi penalti kepada MU, katanya, adalah lelucon. Apalagi, dia kemudian memberi kartu merah langsung kepada kapten Steven Gerrard.

Babel mengungkapkan kekesalannya dengan cara lain. Dia merekayasa Webb dengan kostum MU sebagai olok-olok bahwa wasit itu memihak kepada MU. Kemudian, dia mengirim foto itu di akun Twitter-nya.

Selain foto itu, Babel juga menulis, "Mereka menyebut wasit ini salah satu yang terbaik?"

Postingan Babel itu membuat FA tersinggung. Otoritas sepak bola Inggris itu mengatakan, "Kami benar-benar akan memeriksa masalah ini. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com