Gol Cepat Saktiawan Buyarkan Mimpi Persela

Kompas.com - 09/01/2011, 02:44 WIB
Editor

Padang, Kompas - Gol cepat penyerang Saktiawan Sinaga pada detik ke-48 dalam laga lanjutan Djarum Liga Super Indonesia di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sabtu (8/1), membuyarkan mimpi Persela Lamongan untuk meraih poin. Gol yang tercipta saat laga belum genap satu menit dan memastikan keunggulan Semen Padang 1-0 atas Persela Lamongan itu diawali umpan matang dari Elie Aiboy di sayap kanan.

Namun, absennya legiun asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo, memberikan pengaruh yang cukup besar bagi penampilan ”Kabau Sirah”. Duet Edward Wilson Junior dan Saktiawan Sinaga di lini depan belum menunjukkan kerja sama sempurna.

Dari kubu lawan, Persela Lamongan tidak banyak bisa berharap dari striker lokal Aris Alfiansyah yang dipasangkan dengan Reduone Barkouwi. Pelatih Subangkit menukar Aris dengan Zulham Zamrun yang lebih memiliki karakter sebagai seorang penyerang dan petarung.

Masuknya Zulham cukup membawa perubahan, dengan alur serang yang lebih terukur dan agresif sekalipun ”Laskar Joko Tingkir” tetap kedodoran dalam urusan penyelesaian akhir. Pelatih Persela Subangkit mengatakan, terciptanya gol Saktiawan dalam hitungan detik merupakan kesalahan anak-anak asuhannya.

Dari Karawang dilaporkan, Pelita Jaya memukul tamunya Deltras Sidoarjo 3-0 di Stadion Singaperbangsa. Ardan Aras dan kawan-kawan tampil agresif dan mendominasi pertandingan.

Penyerang Ramirez membuka kemenangan pada menit ke-3. Satu menit kemudian Joko Sasongko menambah gol. Pemain pengganti, Feryansyah Mas'ud, menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 37. (MKN/INK)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X