Pep: Barca Harus Ngebut!

Kompas.com - 08/01/2011, 01:50 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Entrenador Barcelona, Pep Guardiola, menuntut timnya untuk berlari kencang di paruh kedua musim ini guna menghindari kejaran Real Madrid yang kini menguntit di peringkat kedua.

Hingga pekan ke-17 Liga BBVA, Barca masih memimpin klasemen dengan 46 poin, unggul dua angka dari Madrid di bawahnya. Pep percaya, persaingan ketat ini bakal terus terjadi hingga akhir musim nanti. Karena itu, ia menutut timnya tak boleh lengah dan harus berlari sekencang-kencangnya.

"Perasaan kami bagus semenjak putaran pertama. Untuk menjadi juara, kami harus mengumpulkan poin lebih banyak lagi karena Real Madrid adalah tim yang sangat baik. Hal ini membutuhkan banyak usaha dari kami agar dapat bersaing dengan tim sebaik mereka," kata Pep.

"Di belakang mereka masih ada tim lain, seperti Villarreal, yang merupakan salah satu tim terbaik Eropa jika mereka mengeluarkan permainan terbaik mereka. Kami tahu bahwa kami perlu menghasilkan putaran kedua yang lebih baik," lanjut mantan pemain Brescia tersebut.

Langkah awal untuk berlari kencang akan dimulai Barca akhir pekan ini saat menghadapi tim kuda hitam Deportivo La Coruna. "Miguel Angel Lotina (pelatih La Coruna) adalah pelatih yang sangat berpengalaman. Memang benar bahwa ia mencapai hasil yang baik. Kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan melawan mereka. Tetapi, kami tahu, tidak boleh ada ruang untuk kehilangan poin di liga," papar Pep. (GL)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X