Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motta Sukseskan Debut Leonardo

Kompas.com - 07/01/2011, 04:29 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Gelandang Thiago Motta mencetak dua gol yang mengantar Inter Milan menang 3-1 atas Napoli dalam lanjutan Serie A di San Siro, Kamis (6/1/2011). Pertandingan ini juga merupakan pertandingan pertama Pelatih Leonardo bersama Inter.

Bermain sebagai tuan rumah, Inter unggul lebih dulu melalui Thiago Motta pada menit ketiga. Gol bermula dari umpan Goran Pandev yang dapat dikuasai Motta. Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Dejan Stankovic, Motta menembakkan bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Morgan De Sanctis.

Napoli bereaksi cepat terhadap gol itu. Mereka menurunkan intensitas serangan dan membenahi lini belakang dengan permainan penguasaan bola.

Perubahan taktik Napoli menyulitkan Inter untuk melakukan penetrasi dan menuntaskan serangan dengan eksekusi.

Dalam sejumlah kesempatan, mereka mencoba melepaskan tembakan jarak jauh untuk memecah kebuntuan, yang sayangnya meleset.

Inter belum menemukan kunci membuka gerendel Napoli, ketika Napoli menyamakan kedudukan melalui Michele Pazienza pada menit ke-25. Memanfaatkan umpan silang Ezequiel Lavezzi, ia menanduk bola masuk ke tengah gawang Luca Castellazzi.

Setelah gol itu Napoli tak mengubah permainan mereka dan Inter pun tetap kesulitan menembus benteng musuh.

Meski begitu, Inter mampu menjaga fokus. Ketekunan mereka akhirnya membuahkan gol kedua dari Esteban Cambiasso, yang membobol gawang Napoli dengan menanduk umpan silang Maicon, pada menit ke-37.

Lagi-lagi perubahan kedudukan tak lantas diikuti perubahan permainan. Berbeda dari sebelumnya, permainan alot kali ini tak membuahkan gol sampai peluit turun minum berbunyi.

Memasuki babak kedua, Inter mengambil inisiatif menyerang. Selain berhasil menekan Napoli, Inter juga memperbaiki kualitas serang mereka. Namun, gol tak kunjung tercipta sampai Motta menyambar umpan Goran Pandev dengan kepalanya, yang membuat bola bersarang di gawang Napoli.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com