Sanksi Diperberat, Trio LPI Dibuang ke Divisi I - Kompas.com

Sanksi Diperberat, Trio LPI Dibuang ke Divisi I

Kompas.com - 04/01/2011, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Liga Indonesia memperberat hukuman bagi tiga klub Indonesia di Liga Super Indonesia (LSI) yang menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI). Ketiga klub tersebut didegradasi ke Divisi I.

Awalnya, PT Liga Indonesia (PT LI) memutuskan mendegradasi Persibo Bojonegoro, Persema Malang, dan PSM Makassar ke Divisi Utama karena ketiganya memutuskan keluar dari LSI dan masuk ke LPI. Namun, Presiden Direktur PT LI Andi Darussalam Tabussala meralat hukuman yang diberikan kepada ketiga klub tersebut.

"Surat sudah dikirim kepada klub yang bersangkutan. Ada ralat mengenai hukuman untuk tim yang mundur dari LSI. Sesuai peraturan Liga Indonesia, untuk tim yang mundur di awal musim, hukumannya degradasi satu tingkat ke Divisi Utama. Untuk yang mundur di tengah musim, hukumannya dua tingkat. Jadi, mereka turun ke Divisi I," tegas Andi, Selasa (4/1/2011).

Ia menambahkan, PT LI hanya bisa menghukum berdasarkan tindakan mereka mundur dari Liga Super. Mengenai keikutsertaan mereka di LPI, lanjut Andi, PT LI harus menunggu hingga mereka benar-benar bermain di liga bentukan Arifin Panigoro tersebut. "Untuk yang lain, kami akan melihatnya setelah tanggal 8 Januari (kick-off perdana LPI)," tukas Andi.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorLaksono Hari W

    Close Ads X