Van Persie Buka Rekening, Arsenal Unggul

Kompas.com - 02/01/2011, 01:09 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BIRMINGHAM, KOMPAS.com — Penyerang Arsenal, Robin van Persie, mencetak gol yang membuat timnya unggul 1-0 atas Birmingham sampai akhir babak pertama duel di St Andrews, Sabtu (1/1/2011). Itu adalah gol perdana Van Persie di Premier League musim ini.

Gol itu bermula dari pelanggaran Scott Dann kepada Van Persie di luar kotak penalti, yang berujung hadiah tendangan bebas untuk Arsenal. Dipercaya melakukan eksekusi, Van Persie menembakkan bola yang masuk ke sudut kiri bawah gawang Ben Foster, setelah mengenai pagar betis tim tuan rumah.

Gol itu cukup melegakan Arsenal mengingat mereka kesulitan menembus benteng lawan dan menciptakan peluang gol. Kalaupun ada tembakan yang bisa mereka lepaskan, itu melenceng atau terlalu mudah diantisipasi Foster.

Pada menit ketiga dan ke-11, misalnya, Theo Walcott dan Van Persie berhasil masuk kotak penalti dan melepaskan tembakan. Sementara eksekusi Walcott meleset, tembakan Van Persie bisa dimentahkan Foster.

Untung bagi Arsenal, Birmingham menyerang tak sebagus bertahan. Selama 45 menit pertama Lukasz Fabianski nyaris menganggur, karena tuan rumah hanya melepaskan satu tembakan akurat dari dua kali usaha.

Susunan pemain:
Birmingham:
Ben Foster, Scott Dann, Roger Johnson, Liam Ridgewell, Stephen Carr, Lee Bowyer, Craig Gardner, Berry Ferguson, Jean Beausejour, Sebastian Larsson, Cameron Jerome
Arsenal: Lukasz Fabianski, Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gael Clichy, Bacary Sagna, Jack Wilshere, Alex Song, Samir Nasri, Theo Walcott, Robin van Persie, Cesc Fabregas



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X