Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson: Ini Pacuan Lima Kuda

Kompas.com - 31/12/2010, 22:47 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Setidaknya, ada lima tim yang akan bersaing merebut gelar Premier League musim ini, yaitu Manchester United (MU), Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Demikian penilaian Manajer MU, Alex Ferguson.

Penilaian itu mengacu pada sejumlah hasil buruk yang diterima tim besar dan hasil positif yang diraih klub kuda hitam pada sejumlah laga terakhir.

MU, misalnya, ditahan Birmingham City 1-1, 28 Desember kemarin. Arsenal juga bermain imbang 2-2 dengan Wigan Athletic, yang sejak menit ke-78 bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu merah yang diterima oleh Carles N'Zogbia, 29 Desember lalu.

Adapun Chelsea mampu meraih kemenangan 1-0 atas Bolton Wanderers, 29 Desember lalu. Itu adalah kemenangan pertama Chelsea dalam tujuh laga terakhir.

Sementara itu, kuda hitam Manchester City menang 4-0 atas Aston Villa dan Tottenham menang 2-0 atas Newcastle United.

Kelima tim itu pun bersaing ketat di lima besar klasemen. MU duduk di puncak dengan 38 poin atau hanya unggul selisih gol dari City di tempat kedua. Adapun Arsenal ada di tempat ketiga dengan 36 poin, atau unggul dua angka dari Chelsea di tempat keempat dan tiga poin dari Tottenham di tempat kelima.

Menurut Ferguson, hal tersebut menunjukkan semakin ketatnya persaingan dan semakin sulitnya tim besar menjaga posisi mereka di papan atas. Ia pun mengatakan, persaingan seperti inilah yang ia harapkan.

"Dalam setiap pertandingan, Anda melihat hasil mengejutkan. Kami kecewa kebobolan gol telat di Birmingham pada hari Selasa. Hari berikutnya, Arsenal kehilangan dua poin saat melawan Wigan, yang bermain dengan sepuluh orang."

"Ada juga Wolverhampton Wanderers yang melawan Liverpool di Anfield dan menang 1-0," ujar Ferguson.

"Jika ada lima atau atau enam tim terlibat dalam persaingan sampai akhir, ini merupakan hal fantastis bagi liga. Ini adalah liga yang kami impikan," terangnya. (GUA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com