Rooney Nyaris Mematikan Lagi

Kompas.com - 31/12/2010, 01:27 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Alex Ferguson, menilai anak didiknya, Wayne Rooney mengalami peningkatan performa signifikan dan akan kembali menjadi penyerang paling mematikan di Inggris dalam waktu dekat.

Musim lalu, Rooney mengakhiri musim dengan torehan 26 gol dan tiga assist dari 32 penampilan di Premier League. Namun, di Premier League musim ini, ia baru mencetak satu gol dan enam assist dalam delapan penampilan.

Meski begitu, Ferguson menilai, performa Rooney secara umum secara gradual meningkat signifikan, seperti terlihat saat pertandingan Premier League melawan Sunderland, Minggu (26/12/2010).

"Wayne melakukan sejumlah percobaan. Ia sangat kurang beruntung dengan sejumlah tembakan yang digagalkan kiper lawan. Ia sedang menuju ke sana. Hal terpenting adalah ia bermain dengan baik," ujar Ferguson.

Pada laga yang berakhir 2-0 untuk "Setan Merah" itu, Rooney melepaskan dua tembakan akurat dari tiga usaha dan satu assist. Sepasang gol MU dicetak oleh Dimitar Berbatov. (TEL)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X