Nugraha: LPI Kompetisi Banci!

Kompas.com - 30/12/2010, 17:42 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com Sekjen PSSI Nugraha Besoes menegaskan, pihaknya tetap menolak dan tidak mengakui adanya Liga Primer Indonesia (LPI). "PSSI tetap tidak akan mengakui dan bertoleransi dengan kompetisi ilegal seperti LPI. Aturannya sudah jelas. Apalagi mereka melibatkan klub-klub yang sebelumnya bermain di Liga Super Indonesia," ungkap Nugraha kepada wartawan di Hotel Sultan, Kamis (30/12/2010).

PSSI, kata Nugraha, akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan undang-undang yang sah kepada Persibo Bojonegoro, PSM Makassar, dan Persema Malang yang memutuskan bergabung ke LPI.

"Kami akan memberikan sanksi tegas kepada mereka. UU no 3 tentang SKN (Sistem Keolahragaan Nasional) pasal 51 ayat 4 menyebutkan, setiap orang atau badan hukum asing dapat menyelenggarkan kegiatan olahraga di Indonesia dengan bentuk kemitraan organisasi keolahragaan yang ada," ucap Nugraha.

"Pasal 89 ayat 1, setiap orang menyelenggarakan kegiatan olahraga yang tidak bisa memenuhi ketentuan pasal 51 terancam pidana dua tahun dan denda Rp 1 miliar. Itulah landasan kami tidak pernah menganggap LPI sebagi kompetisi resmi. Mereka seperti banci yang menikam dari belakang," beber Nugraha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.