Mancini: Leonardo Bakal Sukses di Inter

Kompas.com - 29/12/2010, 00:36 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengaku terkejut dengan pendeknya usia kerja Rafael Benitez di Inter Milan. Meski begitu ia mengaku  menilai positif keputusan Inter mengangkat Leonardo sebagai pengganti.

Benitez melatih Inter akhir musim lalu. Belum lama ini ia membawa Inter menjuarai Piala Dunia Antarklub. Usai itu, ia meminta Inter membeli sejumlah pemain baru pada jendela transfer kedua, Januari mendatang.

Benitez mengatakan, jika tak dipenuhi, ia akan meminta agennya untuk mengevaluasi kontrak kerja sama dengan Inter.

Menurut media-media Italia, hal itu membuat Presiden Inter, Massimo Moratti kesal dan memutuskan mengakhiri kerja sama.

Inter kemudian memilih Leonardo sebagai pengganti. Dibanding Benitez, Leonardo kalah dalam soal pengalaman, karena karier kepelatihannya hanyalah menangani Milan pada musim 2009-2010.

Meski begitu, Mancini menilai, Leonardo sangat mengenal sepak bola dan Serie-A karena pernah berkarier sebagai pemain dan menjabat direktur Milan, sebelum akhirnya diangkat sebagai pelatih di sana.

"Awalnya, saya pikir (pemecatan Benitez) hanya rumor. Apa yang bisa saya katakan? Tak ada lagi dari sepak bola yang membuat saya terkejut," ujar Mancini.

"Leonardo adalah orang yang luar biasa. Ia mengenal sepak bola dan ia akan baik-baik saja di klub besar seperti Inter. Inter adalah klub istimewa. Namun, yang terpenting adalah menang," tambahnya. (FBI)



komentar di artikel lainnya
Close Ads X