Malaysia Mau Koyak GBK

Kompas.com - 27/12/2010, 00:18 WIB
EditorHery Prasetyo

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Manajer kesebelasan nasional Malaysia, K Rajagopal, mengatakan timnya masih butuh gol tandang, meski menang 3-0 di leg pertama final Piala AFF, di Stadion Bukit Jalil, Minggu (26/12/2010).

Gol pertama Malaysia dicetak oleh Mohd Safee pada menit ke-61. Gol kedua oleh Mohd Ashari Bin Samsudin pada menit ke-68, dan gol ketiga dibuat oleh Safee pada menit ke-73. Berkat itu, Malaysia hanya membutuhkan skor imbang untuk menyegel gelar juara, di leg kedua yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, 29. Desember mendatang.

Meski begitu, Rajagopal menilai Indonesia bisa sangat berbahaya di kandang dan kemenangan 3-0 di leg pertama bukan jaminan juara. "Tidak ada tim yang hanya bertahan selama 90 menit. Begitu juga kami. Ketika melawan Vietnam (di leg kedua semifinal Piala AFF 2010), kami membuat tiga atau empat peluang emas," ujarnya seusai pertandingan.

"Masih ada 90 menit yang harus kami perjuangkan. Indonesia akan sangat berbahaya di kandang. Namun, dengan perbaikan sentuhan akhir, kami berpeluang mencetak gol di Jakarta," tambahnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X