Riedl: Peluang Juara Tinggal 5 Persen

Kompas.com - 26/12/2010, 22:20 WIB
EditorAsep Candra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan, peluang Firman Utina dan kawan-kawan untuk menjuarai Piala AFF 2010 kini hanya tinggal 5-10 persen saja.

Menurutnya, itu adalah kenyataan pahit yang harus diterima publik Indonesia, setelah tim nasional ditaklukkan 0-3 oleh tuan rumah Malaysia pada leg pertama final, Minggu (26/12/2010) di Stadion Bukit Jalil.

Gol pertama Malaysia dicetak oleh Mohd Safee pada menit ke-59. Gol kedua oleh Mohd Ashari Bin Samsudin pada menit ke-67, dan gol ketiga kembali dibuat oleh Safee pada menit ke-71. Dengan kekalahan itu, Indonesia butuh kemenangan 4-0 dalam leg kedua,  Rabu (29/12/2010) di stadion Gelora Bung Karno.

"Kita pernah menang 5-1. Jadi kenapa kita tidak bisa juara? Namun, peluang realistisnya saya kira 5-10 persen saja. Tidak lebih," ujar Riedl usai pertandingan.

"Sulit untuk memenangi leg kedua dengan skor 4-0. Bisa menang 3-0 saja sudah bagus," tambahnya.

Jika mampu memenangi leg kedua dengan skor 3-0, Indonesia dan Malaysia akan berebut gelar melalui perpanjangan waktu atau adu penalti.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X