Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Habisi Malaysia di GBK Senayan!

Kompas.com - 21/12/2010, 13:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berharap tim nasional Indonesia dapat mencuri kemenangan pada leg pertama final Piala AFF 2010 melawan tuan rumah Malaysia. Dengan begitu, Indonesia punya peluang menghabisi Negeri Jiran pada leg kedua di Jakarta.

Duel leg pertama partai final akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/12/2010). Ini akan menjadi partai tandang pertama bagi "Tim Garuda" di turnamen tersebut.

Pada lima pertandingan sebelumnya Indonesia selalu bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan selalu meraih kemenangan, termasuk melibas Malaysia dengan skor 5-1 di pertandingan pertama penyisihan Grup B.

"Lawan Malaysia sih bisa menang, barangkali 2-1. Itu yang di sana. Kalau itu menang, kita habisi yang di sini," kata Foke seraya tertawa lebar di Balaikota DKI.

Indonesia ataupun Malaysia sama-sama belum pernah menjuarai kompetisi tingkat ASEAN tersebut, termasuk ketika turnamen ini masih bernama Piala Tiger. Pada turnamen sebelumnya Indonesia sudah tiga kali menjadi finalis, sementara Malaysia baru sekali, yakni pada Piala Tiger 1996 melawan Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com