Malaysia: Kami Kalah Bukan karena Lemah

Kompas.com - 20/12/2010, 19:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com Meski kalah 1-5 di babak penyisihan Grup A, tim nasional Malaysia tetap optimistis akan bisa menekuk Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2010 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Minggu (26/12/2010). Bahkan, mereka yakin bisa keluar sebagai juara sepak bola Asia Tenggara itu.

Seperti dikutip situs Berita Harian, Senin (20/12/2010), kapten timnas Malaysia, Safiq Rahim, menyatakan bahwa dalam pertandingan sebelumnya ketika melawan Indonesia, timnya memang tidak tampil dalam performa terbaik.

"Kami kalah bukan karena kami lebih lemah dibandingkan Indonesia. Kalau bisa, kami mau membalas dendam itu pada final nanti," ujarnya.

Dia menambahkan, kepercayaan diri Malaysia jauh meningkat setelah berhasil menahan imbang Vietnam pada babak semifinal. Safiq mengaku, kesempatan melaju ke final tidak akan disia-siakan.

"Kami akan mati-matian untuk membawa pulang piala," katanya.

Final kedua antara Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 29 Desember 2010.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X