Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fergie Dukung Ancelotti

Kompas.com - 19/12/2010, 02:42 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, memberi dukungan kepada Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti. Fergie yakin, Ancelotti bakal bangkit dan membuktikan bahwa dirinya adalah pemenang.

Ancelotti kini sedang berada di kursi panas. Dalam tujuh laga terakhir, John Terry dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan. Akibatnya, posisi "The Blues" merosot hingga ke peringkat empat.

Padahal, di awal musim Chelsea begitu impresif. Bayangkan saja, mereka sanggup memenangi lima partai beruntun dengan mencetak 21 gol. Media-media Inggris meyakini Chelsea anjlok karena ditinggal asisten Ray Wilkins.

"Kami membaca semua ini tentang dia berada di bawah tekanan sejak Ray Wilkins hengkang. Tapi, saya tidak melihatnya seperti itu,'' kata Ferguson dalam situs resmi MU.

"Ancelotti akan memiliki tekad untuk membuktikan kualitas dirinya. Dia adalah pemenang. Dia adalah seorang pebola dan pelatih besar bersama Milan dengan memenangkan Liga Champions. Dia telah melakukan hal-hal fantastis dan saya pikir persaingan ini akan terus berlanjut," sambung Fergie.

"Saya pikir ini liga sulit tetapi apa yang orang-orang inginkan dari kami? Apakah mereka ingin Manchester United atau Chelsea atau Arsenal menjadi penguasa liga setiap musim. Masyarakat sepertinya menyukai apa yang mereka lihat sekarang? Kami, Chelsea, dan Arsenal terus kehilangan poin," tuntas Ferguson. (MU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com