Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson: Chelsea Jatuh karena Ballack

Kompas.com - 17/12/2010, 03:36 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Keputusan Chelsea melepas sejumlah pemain senior yang tidak diimbangi dengan pembelian pada akhir musim lalui dinilai manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson, sebagai salah satu penyebab anjloknya performa mereka di Premier League.

Akhir musim lalu, Chelsea menjual Ricardo Carvalho dan Deco. Mereka juga tidak melepas Joe Cole dan Michael Ballack dalam status bebas transfer. Sebagai pengganti, mereka hanya membeli dua pemain, yaitu Ramires dan Yossi Benayoun.

Dengan perubahan tersebut, Chelsea mampu tampil impresif di awal-awal musim dan merajai klasemen. Namun, mereka gagal menang dalam lima laga terakhir dan kini duduk di posisi keempat dengan 31 poin, atau kalah dari MU yang duduk di puncak klasemen.

"Kontrak Ballack berakhir. Kontrak Belletti berakhir. Mereka mengisi posisi pemain-pemain itu dengan pemain seperti Daniel Sturridge dan Josh McEachran yang masih belia," ujar Ferguson.

"Jadi, mungkin itu menjadi alasan mengapa hasil yang mereka dapat tidak stabil. Rencana mereka adalah mulai memperkenalkan pemain-pemain muda dan saya pikir itu adalah ide bagus. Namun, itu bisa memukul Anda mundur ketika (tim) Anda dilanda cedera,"

"Anda membutuhkan skuad besar pada hari-hari seperti sekarang ini karena jumlah pertandingan dan intensitas pertandingan bisa membuahkan cedera. Tak perlu diragukan bahwa skuad besar bisa membantu," tambahnya.

Akhir pekan ini, Chelsea akan bertemu MU di Stamford Bridge. Mengingat MU memiliki satu laga tunda, Chelsea wajib memenangi pertandingan untuk menjaga peluang mempertahankan gelar juara. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com