MU Dekati Bale dan Baines

Kompas.com - 17/12/2010, 03:08 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United (MU) sedang getol memburu bek sayap dan kini incaran tertuju pada Gareth Bale (Tottenham Hotspur) dan Leighton Baines (Everton). Usaha ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan hengkangnya Patrice Evra pada bursa transfer pemain Januari nanti.

Evra yang kontraknya akan habis pada akhir musim nanti, hingga saat ini belum mau menandatangani kontrak baru. Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa ia akan hengkang dari Old Trafford.

Namun, pelatih "Setan Merah", Sir Alex Ferguson, tidak ambil pusing dengan sikap Evra tersebut. Fergie dikabarkan telah menyiapkan sejumlah nama sebagai pengganti Evra, jika ia benar-benar hengkang nanti.

Bek sayap Tottenham yang sedang naik daun, Bale, dan bek Everton, Baines, akan menjadi target utama Fergie pada bursa transfer pemain bulan Januari nanti. Khusus buat Baines, MU harus bersaing keras dengan Bayern Muenchen yang kabarnya juga tertarik dengan bek Inggris berusia 26 tahun tersebut.

Maka, kemungkinan MU akan lebih memusatkan perhatian untuk mendapatkan Bale ketimbang Baines. Meski begitu, ini juga tak mudah, mengingat Bale merupakan bintang andalan Tottenham dan diincar banyak klub.

"Ia (Bale, Red) adalah pemain serbaguna. Ia dapat bermain di berbagai posisi baik sebagai bek sayap maupun penyerang sayap. Saya akan sangat beruntung jika berhasil mendapatkannya" ucap Fergie kepada The Metro.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X