Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bachdim: Kemenangan Indonesia Lebih Penting

Kompas.com - 02/12/2010, 19:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyerang timnas Indonesia, Irfan Bachdim, mengaku tidak terlalu bepikir untuk mencetak gol saat melawan Laos pada babak penyisihan Grup A Piala AFF, Sabtu (4/12/2010). Ia mengaku hanya ingin memberikan kemenangan bagi "Merah Putih" pada pertandingan nanti. Bachdim menjadi satu-satunya pemain keturunanan yang berada dalam skuad Alfred Riedl. Ia pun mampu memaksimalkan kesempatan emas dan menunjukkan kualitasnya kepada masyarakat.

Saat Indonesia membantai Malaysia 5-1, penyerang Persema Malang itu tampil luar biasa sepanjang pertandingan. Ia juga mampu melengkapi pesta gol Indonesia lewat gol yang dia cetak pada masa injury time. Memanfaatkan umpan silang dari sayap kiri, Bachdim berhasil menceploskan bola ke gawang yang tidak terkawal lagi. Gol itu menjadi gol perdananya sejak mengenakan seragam "Merah Putih".

Ketika ditanya mengenai ambisi mencetak gol kembali pada pertandingan nanti, Bachdim mengaku tidak terlalu memikirkan hal itu. "Aku sangat bahagia bisa mencetak gol. Soal pertandingan nanti, tidak penting bagiku mencetak gol atau tidak. Yang penting adalah Indonesia menang. Aku akan memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti," ungkap penyerang berusia 22 tahun itu.

Dalam membela Indonesia, Bachdim juga mendapatkan dukungan dari orang terkasih, khususnya kekasihnya, Jennifer Jasmin. Setelah pertandingan lawan Malaysia, Irfan langsung mendapatkan pujian dari sang kekasih. Lewat layananan mikrobloging Twitter, Jennifer menulis, "I'm so proud of you my man...!!! And I LOVE HIM SO MUCH."

Irfan pun kemudian membalasnya,"Thank's Baby Boo!! I LOVE SO MUCH!!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com