Mourinho: Cacilah Aku Barcelonitas!

Kompas.com - 29/11/2010, 03:01 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com Pelatih Real Madrid Jose Mourinho menyatakan tidak merasa tertekan sediki pun saat memimpin timnya bertandang ke Barcelona dalam duel "El Clasico", Senin (23/11/2010). Cacian atau teror suporter Barcelona justru akan membuat dirinya semakin berkembang.

Mourinho kemungkinan besar akan menerima cacian dan teror dari pendukung Barcelona pada pertandingan nanti. Itu karena Mourinho pernah mengabadi di Camp Nou sebagai penerjemah Pelatih Bobby Robson dan asisten Pelatih Louis van Gaal.

Selain itu, pendukung Barca atau Barcelonistas belum bisa melupakan kekesalan saat tim kebanggaannya disingkirkan Inter Milan pada semifinal Liga Champions musim lalu.  Mourinho saat itu berhasil menekuk Barca 3-1 di San Siro pada leg pertama. Kemudian, pada leg kedua, Barca dibuat frustrasi sehingga hanya mampu menang 1-0 lewat gol yang diciptakan Gerrad Pique.

Begitu pertandingan di Camp Nou usai, Mourinho langsung lari ke lapangan dan meluapkan kegembiraan secara berlebihan. Itu yang dinilai suporter Barcelona sebagai hinaan.

Terkait tekanan yang akan didapatkan pada pertandingan nanti, Mourinho mengaku tidak khawatir sedikit pun. "Saya selalu berkembang dalam tekanan. Saya akan menerimannya. Jadi, buat apa saya mengurusi hal itu?" ungkap Mourinho.

Mourinho sendiri sudah mengantongi taktik untuk "membunuh" Barca. "Saya tahu cara bermain melawan Barcelona. Jika memaksakan gaya permainan Anda sendiri kepada mereka, maka itu akan membuat mereka sulit," aku pelatih asal Portugal itu. 

"Jika ingin bermain seperti yang mereka lakukan, Anda akan kalah. Sebabnya, secara individu dan kolektif, mereka yang terbaik. Anda tidak bisa membiarkan mereka menekan Anda. Anda harus memiliki dua atau tiga tahap di lini pertahanan seraya memeragakan bola-bola panjang untuk mengejutkan mereka," bebernya. (MIR)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X