Soal Afellay, Inter Bebal

Kompas.com - 24/11/2010, 04:08 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com - Wesley Sneijder mengaku frustrasi setelah Inter Milan gagal merekrut Ibrahim Afellay dari PSV Eindhoven. Sneijder menilai, "La Beneamata" bebal karena tak mengindahkan sarannya untuk mendatangkan pemain berkualitas seperti Afellay.

Gelandang berusia 24 tahun itu selangkah lagi akan menjadi milik Barcelona. Kedua klub telah mencapai kesepakatan sebesar 3 juta euro atau sekitar Rp 36 miliar. Afellay berharap bisa menandatangani kontrak dengan durasi panjang di "El Barca".

"Aku telah mengatakan kepada Inter, Ibrahim akan menjadi pemain yang sempurna bagi tim. Aku juga mengatakan kepada 'lbi' (panggilan Afellay, Red), dia akan berkembang di Inter. Dia memiliki kualitas yang membuat dirinya bisa menjadi bintang di Serie-A. Sayang, Inter tidak mendengarkanku dan tidak melakukan apa pun untuk mendatangkan Afellay," sesal Sneijder kepada NUsport.

Sneijder bukan satu-satunya yang ingin melihat rekannya di tim nasional Belanda itu bermain di luar negeri. Penyerang Arsenal, Robin van Persie, juga mengingkan Afellay bergabung bersama "The Gunners".

"Jika memiliki kekuasaan besar di Arsenal, aku akan mendatangkan Ibrahim tanpa berlama-lama untuk berpikir. Dia pemain hebat dan aku telah mengatakan kepada klub. Meskipun demikian, mereka telah memutuskan untuk tidak mendatangkannya," tukas Van Persie. (NU)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.