Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sikat Udinese, "Serigala" Injak Napoli-Juve-Inter

Kompas.com - 21/11/2010, 01:53 WIB

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma makin menanjak. Francesco Totti sukses melangkahi posisi Napoli, Juventus, dan Inter Milan, usai membekuk Udinese 2-0 pada lanjutan pertandingan Serie-A, Sabtu (20/11/2010). Kini, "Serigala" duduk nyaman di peringkat tiga dengan 23 poin.

 Ini adalah kemenangan kelima Roma dari tujuh laga terakhir. Mereka juga belum terkalahkan dan kini hanya tertinggal tiga angka dari AC Milan di puncak klasemen.

Roma memulai pertandingan dengan baik. Tuan rumah bermain padu dan terus menekan pertahanan lawan. Dominasi bola Francesco Totti dan kawan-kawan bahkan mencapai 55 persen di 45 menit pertama. "I Giallorossi" juga lebih unggul dalam hal tembakan ke arah gawang.

Bandingkan dengan Udinese yang lebih banyak bertahan dan sesekali menyerang balik. Gol pertama Roma datang di menit ke-24. Fabio Simplicio mengirim umpan melalui kepalanya di kotak penalti. Bola didapat Jeremy Menez dan langsung dijejalkan ke pojok kanan bawah gawang Udinese, 1-0. Keunggulan tuan rumah ini bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Udinese bangkit. Gökhan Inler dan kawan-kawan bermain lugas dan terus menekan Roma. Kombinasi Germán Denis, Antonio Floro Flores, dan Antonio Di Natale membuat Roma pontang-panting.

Namun, bukannya mencetak gol, gawang Udinese malah kebobolan lagi. Adalah Marco Borriello yang sukses menggandakan keunggulan tuan rumah. Dari luar kotak penalti, Menez menigrim umpan kepada Borriello yang berada di posisi strategis. Tanpa ragu, mantan pemain AC Milan itu melesatkan bola dengan kaki kirinya, 2-0. Ini adalah gol keenam Borriello dari 12 pertandingan musim ini.

Udinese tak menyerah. Mereka coba membalas dan terus menekan tuan rumah. Keadaan Roma semakin memburuk setelah Nicolás Burdisso diusir wasit pada menit 81. Melihat timnya terus tertekan Claudio Ranieri langsung memasukkan Philippe Mexes. Alhasil, pertahan Roma menjadi lebih solid dan kemenangan 2-0 berhasil mereka amankan.

Susunan pemain
AS Roma:
Julio Sergio; Juan, Nicolás Burdisso, Matteo Brighi, Paolo Castellini, Marco Cassetti; Jérémy Menez (Júlio Baptista  63), Leandro Greco, Fabio Simplicio; Marco Borriello (Adriano 70), Francesco Totti (Adriano 83)

Udinese: Samir Handanovic; Andrea Coda, Maurizio Domizzi, Medhi Benati; Giampiero Pinzi, Gökhan Inler, Kwadwo Asamoah, Pablo Armero, Mauricio Isla (Emmanuel Agyemang-Badu  67); Antonio Floro Flores (Germán Denis 71), Antonio Di Natale

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com