Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Serigala" Satu, Udinese Kosong

Kompas.com - 21/11/2010, 00:43 WIB

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma unggul 1-0 melawan tamunya, Udinese, pada babak pertama lanjutalan pertandingan Serie-A, Sabtu (2011/2010). Gol "Serigala" dicetak winger, Jeremy Menez, di menit ke-24.

Roma mempertahankan tren positifnya di laga ini. Tuan rumah bermain padu dan terus menekan pertahanan lawan. Dominasi bola Francesco Totti dan kawan-kawan mencapai 55 persen.  Selain itu, "I Giallorossi" juga unggul dengan empat tembakan ke arah gawang.

Bandingkan dengan Udinese yang lebih banyak bertahan dan sesekali menyerang balik. Dalam kurun waktu empat menit, Roma memiliki tiga peluang bagus. Dua di antaranya berhasil diselamatkan kiper Samir Handanovic. Sayang, kegemilangan kiper Slovenia itu hilang saat Jeremy Menez mendapat peluang emas.

Fabio Simplicio mengirim umpan melalui kepalanya di kotak penalti. Bola didapat Menez dan langsung dijejalkan ke pojok kanan bawah gawang Udinese, 1-0. Keunggulan tuan rumah ini bertahan hingga jeda.

Jika mampu mempertahankan skor ini, Roma akan naik ke peringkat tiga menggeser Inter Milan, Juventus, dan Napoli.  

Susunan pemain
AS Roma:
Julio Sergio; Juan, Nicolás Burdisso, Matteo Brighi, Paolo Castellini, Marco Cassetti; Jérémy Menez, Leandro Greco, Fabio Simplicio; Marco Borriello, Francesco Totti

Udinese:
Samir Handanovic; Andrea Coda, Maurizio Domizzi, Medhi Benati; Giampiero Pinzi, Gökhan Inler, Kwadwo Asamoah, Pablo Armero, Mauricio Isla; Antonio Floro Flores, Antonio Di Natale

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com