Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Tetap Singkirkan Bendtner

Kompas.com - 20/11/2010, 08:26 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Hilang sudah keinginan Nicklas Bendtner untuk menjadi starter di Arsenal. Pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan, tanpa Bendtner, timnya kini sudah sangat kuat sehingga ia tidak akan merombaknya.

Wenger memastikan tidak akan memainkan Bendtner untuk pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (20/11/2010). Wenger akan meminta Bendtner untuk fokus ke pertandingan selanjutnya, Selasa (23/11/2010), melawan Braga di ajang Liga Champions. "Saya yakin dia tidak akan dilibatkan (lawan Spurs), tapi dia akan bermain pada Selasa. Saya merotasi tim," tegas Wenger.

"Kadang kala, bagi pemain yang ingin saya masukkan dalam skuad di pertandingan selanjutnya, saya memutuskan bahwa lebih baik mereka berlatih ketimbang duduk di bangku cadangan tanpa melakukan apa-apa, terutama ketika dia baru pulih dari cedera," jelasnya.

Pernyataan Wenger ini sekaligus menegaskan, sebagai pelatih, dialah yang memiliki kewenangan atas skuad yang disusunnya. Wenger tidak ingin terpengaruh dengan pernyataan Bendtner yang mengancam akan pindah klub jika ia tetap dibangkucadangkan dalam duel Liga Inggris.

"Ketika setiap pemain bugar, akan sulit membuat setiap orang bahagia," papar pelatih asal Perancis tersebut. "Saya harus mencoret pemain yang pantas berada masuk skuad. Jika Anda melihat pemain yang tidak main saat ini, plus (Abou) Diaby dan (Thomas) Vermaelen, skuad kami terlalu besar."

Wenger menambahkan, ia sudah cukup puas dengan skuad "The Gunners" saat ini. Bahkan, ia menyebut timnya saat ini merupakan yang terkuat sepanjang 14 tahun melatih klub asal London tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com