Cole Tak Sanggup Imbangi Maldini

Kompas.com - 17/11/2010, 03:47 WIB
EditorLaksono Hari W

LONDON, KOMPAS.com - Bek kiri Chelsea, Ashley Cole, merasa tersanjung ketika Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti menyamakannya dengan legenda AC Milan, Paolo Maldini. Akan tetapi, Cole merasa dirinya takkan mampu menyamai Maldini yang masih bermain seperti mesin hingga usia 40 tahun.

Cole akan merayakan ulang tahunnya yang ke-30 bulan depan. Ancelotti memuji Cole karena masih mampu menampilkan permainan terbaiknya di usia tersebut. Meski demikian, Cole menyadari cepat atau lambat ia akan kesulitan masuk starting eleven karena faktor usia. Ia merasa tak sanggup mengikuti jejak emas Maldini yang selalu mendapat tempat utama di Milan hingga masa pensiun.

"Aku akan senang melanjutkan karier selama aku bisa. Aku akan senang berada dekat dengan kesuksean Maldini karena ia memiliki karier hebat," kata Cole kepada Evening Standard.

"Tapi, aku tidak bisa melihat diriku bermain hingga 40 tahun seperti Maldini. Dia seperti mesin, sedangkan aku tidak. Anda tidak akan sering melihat pemain seperti itu. Anda mungkin melihatnya di posisi kiper, tapi jarang bek tengah atau bek kiri bermain dengan kualitas yang ia miliki," sambung Cole.

"Aku lebih terbiasa melihat pemain seperti Roberto Carlos. Melihat bagaimana aku dapat berkembang dan menjadi seperti dirinya. Sekarang, aku telah mengembangkan gayaku sendiri dan aku bermain seperti yang pelatih inginkan. Aku hanya ingin bermain dengan caraku sendiri dan melakukan hal-hal yang aku bisa setiap pekan," tuntas Cole.

Cole bergabung bersama Chelsea sejak empat tahun tahun lalu. Sejak itu, posisinya di pos kiri "The Blues" tak tergoyahkan. Secara total, pemain kelahiran Stepney, London, itu telah membela kubu Stamford Bridge dalam 115 pertandingan Liga Primer dengan torehan enam gol. (ES)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X