Semen Padang Menang Tipis - Kompas.com

Semen Padang Menang Tipis

Kompas.com - 23/10/2010, 19:58 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Semen Padang menang tipis 1-0 (0-0) atas tamunya PSPS Pekanbaru dalam lanjutan laga Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sabtu (23/10/2010). Pemain belakang kesebelasan Kabau Sirah David Pagbe menjadi pahlawan kemenangan Semen Padang.

Gol tunggal Pagbe dilesakkan pada menit ke-75 lewat sontekan pelan dari kemelut di depan gawang yang tercipta lewat umpan ciamik gelandang Dedi Hartono yang masuk pada menit ke-69 menggantikan kapten Elie Aiboy.

Gol tunggal Pagbe itu sontak memancing sorak-sorai ribuan pendukung Semen Padang yang sebelumnya nyaris percaya tim kesayangannya bakal bermain imbang tanpa gol pada sore itu.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan, keunggulan tipis itu tidak terlepas dari faktor adaptasi pemain setelah sekitar tiga minggu tidak berlaga.

Sementara arsitek "Askar Bertuah", Abdulrahman Gurning, mengatakan, formasi tim dengan tiga tukang gedor di depan memang belum bisa maksimal pada laga itu karena semangat tanding yang keburu berkurang. (*)


EditorTjatur Wiharyo

Close Ads X