Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldinho Menikmati Posisi 'Trequartista'

Kompas.com - 17/10/2010, 03:26 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Gelandang AC Milan, Ronaldinho, mengaku nyaman memainkan posisi penyerang lubang (trequartista), seperti ketika pertandingan Serie A, melawan Chievo, Sabtu (16/10/2010). Meskipun begitu, ia juga siap memainkan posisi sebelumnya, di sektor sayap kiri.

Pada pertandingan itu, Milan bermain dengan formasi 4-1-3-2 dan Ronaldinho berada di belakang Zlatan Ibrahimovic dan Alexandro Pato dalam apitan Clarence Seedorf dan Gennaro Gattuso. Ia menyumbang satu assist, yang menentukan kemenangan Milan, 3-1.

"Aku sangat senang bermain di belakang penyerang lagi dan teman-temanku sangat membantuku. Aku berterima kasih kepada mereka," ujar Ronaldinho.

"Jauh sebelum ini, aku memainkan posisi ini. Jadi, kembali memerankan ini merupakan kegembiraan besar," ujarnya.

Bagi Ronaldinho, bermain di sayap kiri juga menyenangkan dan bukan masalah. Menurut dia, hal yang terpenting adalah dia membantu tim memperoleh kemenangan.

"Aku menjawab kritik terhadapku di lapangan. Aku hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk tim," ujarnya. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com