Tundukkan Arsenal, Chelsea Mapan di Puncak

Kompas.com - 03/10/2010, 23:54 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea menang 2-0 atas Arsenal dalam lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (3/10/2010). Mereka kini menduduki puncak klasemen dengan 18 poin, atau unggul empat angka dari Manchester City di tempat kedua.

Hasil itu cukup melegakan Chelsea, karena sejak menit awal, mereka lebih sering terancam. Pada dua menit pertama saja, mereka melakukan dua kesalahan yang berujung eksekusi dari Marouane Chamakh dan Laurent Koscielny. Untung bagi mereka, eksekusi keduanya melenceng dari sasaran.

Chelsea belum memberikan balasan, ketika pada menit kesembilan, Andrei Arshavin melepaskan tembakan akurat ke gawang mereka. Berkat penyelamatan Petr Cech, tembakan Arshavin batal masuk gawang mereka.

Setelah itu, Chelsea memainkan penguasaan bola dan mencoba menyelipkan serangan. Namun, Arsenal bermain disiplin dan mampu menutup ruang umpan Chelsea.

Selain itu, Arsenal juga bermain agresif dan lugas. Begitu menguasai bola, mereka lantas melanjutkannya dengan membangun serangan. Hasilnya, selain nyaris tak terancam, mereka cukup konsisten membuat Petr Cech jatuh bangun.

Sayang, penampilan impresif itu tak diikuti oleh penyelesaian akhir klinis sehingga gol tak kunjung mengikuti eksekusi yang mereka lakukan.

Sementara Arsenal belum menemukan solusi penyelesaian akhir sempurna, Chelsea berhasil memberikan ancaman serius pertama melalui Didier Drogba pada menit ke-34. Namun, tembakannya berhasil diblok Lukasz Fabianski.

Tak mau kehilangan momen, Chelsea mempertahankan intensitas serangan sampai akhirnya berhasil unggul berkat Drogba. Memanfaatkan umpan Ashley Cole, ia mengirim bola masuk gawang Arsenal.

Arsenal mencoba membalas gol itu. Namun, meski mampu menekan dan meredam desakan tuan rumah, mereka gagal menyamakan kedudukan sampai peluit turun minum berbunyi.

Memasuki babak kedua, Arsenal menguasai bola lebih banyak dan konsisten melancarkan serangan. Dalam sejumlah kesempatan, mereka mampu mengakhiri itu dengan eksekusi. Namun, penyelesaian akhir yang buruk plus performa Cech membuat usaha Arsenal sia-sia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X