Daihatsu Lepas Terios Facelift Awal Oktober

Kompas.com - 22/09/2010, 17:10 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com — Daihatsu meluncurkan versi teranyar Terios Facelift awal Oktober mendatang. Meski minor change, perubahan yang dilakukan pada interior ataupun eksterior lumayan banyak.

Sumber dari internal PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberi informasi kepada Kompas.com bahwa perubahan pada eksterior meliputi gril, lampu depan (head light), dan lampu belakang (back light) menggunakan mika transparan.

Bagian dalam kabin didominasi warna abu-abu dikombinasi dengan krem. Tampilan dashboard juga lebih fresh dengan beberapa fitur baru seperti audio integrated dan lingkar kemudi kini terdapat tombol multifungsi.

Untuk meningkatkan kenyamanan, beberapa perbaikan dilakukan pada suspensi sehingga jauh lebih empuk. Selain itu, Terios baru dibekali sistem eletronic power steering yang bisa meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar hingga 6 persen.

"Kelebihan lain yang dimiliki Terios baru, akses masuk di bangku ke tiga kini jauh lebih ergonomis ketimbang tipe lawas. Selain itu, bangku belakang (baris ketiga) bisa dilipat dengan komposisi 50:50," ujar sumber yang tak mau disebutkan namanya kepada Kompas.com, hari ini.

Terios ditawarkan dalam dua warna baru, yakni putih (sebelumnya limited) dan abu-abu. Sementara warna lain yang sudah ada di pasar mengalami sedikit perubahan sehingga lebih fresh.

Soal harga, sumber tadi belum mau memberi angka pasti. "Sampai sekarang belum ada kepastian, tapi diusahakan tak lebih dari Rp 5 juta per unit," sebutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.