Fulham "Kerangkeng" Mark Schwarzer

Kompas.com - 01/09/2010, 15:46 WIB
EditorAloysius Gonsaga

LONDON, KOMPAS.com - Keinginan Arsenal mendatangkan kiper Mark Schwarzer dari Fulham akhirnya kandas setelah pelatih Mark Hughes meminta kiper Australia itu untuk tetap bertahan. 

Schwarzer selalu dikait-kaitkan dengan "The Gunners" pada bursa transfer ini. Pelatih Arsene Wenger menilai Schwarzer merupakan pemain yang tepat menggantikan Manuel Almunia di bawah mistar "Meriam London".

Setali tiga uang, kiper berusia 37 tahun itu juga mengaku tertarik bergabung dengan Cesc Fabregas dkk. Arsenal langsung merosponnya dengan melemparkan proposal penawaran sebesar 2 juta euro (sekitar Rp 23 miliar).

Namun, keinginan Schwarzer dan Arsenal tersebut langsung ditentang Hughes. Sang pelatih bersikeras untuk mempertahankan Schwarzer mati-matian. Dia dengan konsisten menolak proposal penawaran Arsenal. Schwarzer pun akhirnya mengurungkan niatnya untuk hengkang demi menghormarti keputusan pelatihnya.  

"Kami berbicara tentang situasi Schwarzer pada beberapa kesempatan dan idealnya kami ingin dia tinggal. Kami paham bahwa ada minat dari Arsenal tetapi mengingat situasi kiper kami, tidak ada kemungkinan baginya pergi saat ini," tegas Hughes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.