Bintang Piala Dunia 1930 Meninggal

Kompas.com - 31/08/2010, 01:49 WIB
EditorHery Prasetyo

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Bintang terakhir Argentina di Piala Dunia 1930, Francisco "Canoncito" Varallo, meninggal dunia pada Senin (30/8/2010) dalam usia 100 tahun.

Dia meninggal di La Plata, Argentina. Kematiannya diumumkan mantan klubnya, Gimnasia Esgrima. Namun, tak disebutkan apa penyebab kematiannya.

Varallo bermain di final Piala Dunia 1930 lawan Uruguay di Montevideo. Namun, timnya akhirnya kalah 2-4 dan Uruguay menjadi juara Piala Dunia pertama kalinya.

Varallo memulai karier sepak bolanya di klub Gimnasia Esgrima. Namun, dia memperoleh popularitasnya saat bermain di Boca Juniors. Dia top skorer kedua dalam sejarah Boca dengan mencetak 194 gol. Top skorer utama dipegang pemain Boca yang kini masih bermain, Martin Palermo.

Varallo merupakan striker yang sangat bertenaga dan sulit dihentikan. Dia juga punya tendangan geledek. Sebab itu, dia dijuluki "Canoncito" atau kanon kecil karena kekuatan tendangannya. (AP)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X