Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mancini: Given Boleh Tinggalkan City

Kompas.com - 15/08/2010, 02:13 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, memastikan bahwa Joe Hart akan menjadi kiper utama timnya. Selain itu, ia mengindikasikan, kiper Shay Given boleh pergi bila keberatan dengan keputusannya itu.

Musim lalu, Given adalah kiper utama City. Namun, belum lama ini, ia mengaku merasa terancam dengan peningkatan performa Hart dan mengancam akan hengkang bila tak mendapat jaminan jam terbang utama.

"Saya berharap, Shay bisa bertahan dengan kami. Kita masih punya waktu 20 hari sampai akhir bursa transfer. Saya menghormati setiap keputusan, tetapi saya berharap Shay bertahan. Saat ini, Joe bermain, tetapi karena kami bermain di empat kompetisi, kami membutuhkan Shay," ujar Mancini.

"Saya minta maaf kepada satu kiper, tetapi hari ini, saya memilih Joe dan saya sangat gembira karena kami juga punya Shay Given. Saya bicara kepadanya. Ia adalah pemain besar, ia kiper hebat, ia menghormati keputusan saya," tambahnya.

Hart kemudian menjaga gawang City dalam laga Premier League melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (14/8/2010). Berkat Hart, City yang tampil tak optimal dan lebih sering terdesak, bisa mendulang hasil imbang tanpa gol.

Mengacu statistik pertandingan, City menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan dua tembakan akurat dari 14 usaha. Bandingkan dengan Tottenham, yang menciptakan delapan peluang emas dari 20 percobaan. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com