Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurdin Halid Menghadap Mallarangeng

Kompas.com - 13/08/2010, 15:39 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Menteri Negara Pemuda Dan Olah Raga (Menpora) Andi Malarangeng mendukung rencana PSSI melakukan naturalisasi pemain sepak bola berdarah Indonesia untuk memperkuat tim nasional di SEA Games 2011.     "Pemerintah akan mendukung siapa saja yang akan dinaturalisasikan," kata Andi dalam pertemuannya dengan Ketua PSSI Nurdin Halid di Kantor Menpora di Senayan, Jakarta, Jumat.  Saat ini Menpora hanya menunggu nama-nama yang akan diusulkan untuk dinaturalisasikan.

Sementara itu Nurdin Halid mengatakan, pemain yang diambil dalam naturalisasi tersebut, harus profesioanl dan berusia di bawah 23 tahun, serta sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu. Naturalisasi terhadap pemain yang berdarah Indonesia, menurut Nurdin, merupakan suatu terobosan untuk membentuk pondasi PSSI dalam persiapannya menuju SEA Games 2011 dengan target meraih medali emas.

Setelah melakukan naturalisasi pemain, PSSI akan melakukan persiapan SEA Games 2011 dengan mengikuti berbagai kompetisi tingkat Asia, antara lain menghadapi  Australia. PSSI juga akan merekrut pelatih kelas dunia untuk menunjang penampilan tim nasional yang lebih baik.

"Kami lebih memfokuskan PSSI untuk bagaimana caranya agar bisa meraih medali emas di SEA Games 2011 mendatang  dan membuat PSSI berjaya," kata Nurdin menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com