Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James: Aku Tak Akan Pensiun

Kompas.com - 01/08/2010, 01:59 WIB

BRISTOL, KOMPAS.com - Kendati telah memasuki usia 39 tahun, penjaga gawang tim nasional Inggris, David James, justru tak merasa minder. James dengan tegas mengatakan, tak akan pernah pensiun sebagai pemain "The Three Lions".

Mendapat tempat di timnas Inggris mungkin bukan perkara mudah. Pasalnya, selain James, masih ada beberapa nama kiper yang bisa dijadikan pilihan utama pelatih Fabio Capello. Namun, James tampaknya sudah menyiapkan segala strategi untuk tetap mengamankan posisinya di timnas.

Salah satu yang dilakukannya adalah dengan memutuskan untuk 'turun kasta' ke divisi Championship. Mulai musim depan, James akan bermain di Bristol City FC. Mantan kiper Liverpool ini dikontrak selama satu tahun.

Diakui James, dirinya rela melakukan hal ini lantaran ingin mendapat jaminan bermain. James menganggap, bila dirinya bertahan di Premier League, kesempatan bermain bisa berkurang atau bahkan hilang sama sekali.

Meski terlihat begitu siap menata masa depannya, James menyebut dirinya tak mengetahui apa yang akan terjadi kelak. "Aku tak tahu apa yang ada di masa depanku kelak. Jujur, ini sama seperti sebelum aku mengikuti Piala Dunia," cetusnya.

"Aku menikmati penampilanku di Piala Dunia masih mendapat perpanjangan, walau kita tahu hasilnya sungguh mengecewakan. Aku sendiri tak akan mundur dari timnas Inggris. Semoga penampilanku di Bristol City bisa membuatku berada dalam radar pelatih (Fabio Capello)," lanjutnya penuh harap.

Sejak pertama kali dipanggil timnas di 1997, James telah mencatat 53 penampilan. Tiga penampilan terakhir James, dibukukan kala dirinya menjaga gawang "The Saint George Cross" di Piala Dunia Afrika Selatan 2010.(FIFA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com