Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Eduardo Tak Dijual

Kompas.com - 14/07/2010, 02:55 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menepis rumor yang menyebut striker Eduardo da Silva akan cabut dari Emirates Stadium. Menurutnya, Eduardo merupakan elemen penting dalam tubuh "The Gunners" dan ia percaya striker asal Kroasia itu akan bersinar musim depan.

Sejak didatangkan dari Dinamo Zagreb tiga tahun lalu, Eduardo lebih sering masuk ruang perawatan karena cedera. Padahal, ketika itu ia digadang-gadang sebagi pengganti ideal Thierry Henry yang hengkang ke Barcelona.

Cedera terparah dialaminya ketika Arsenal menghadapi Birmingham City, dua tahun lalu. Ketika itu, Edu mendapat pelanggaran keras dari Martin Taylor hingga tulang metatarsal di kaki kirinya patah. Butuh waktu lebih dari satu tahun untuk memulihkan cedera itu.

Meski sudah kembali ke lapangan hijau, Edu masih belum bisa lepas dari trauma cedera dan ini memengaruhi performanya. Dari 41 pertandingan bersama "The Gunners", Eduardo hanya mampu melesatkan enam gol. Maka dari itu, kemudian muncul isu bahwa Edu bakal dijual ke Besiktas musim depan.

"Eduardo adalah pemain Arsenal dan saya mengharapkan banyak hal darinya musim depan. Dia mengalami cedera parah, dia telah masuk ke neraka, tapi saya pikir kinerjanya cukup fantastis dan tekadnya juga luar biasa. Ini akan sangat berguna bagi Arsenal musim depan," kata Wenger.

Absennya Eduardo, disusul dengan cederanya Robin van Persie, memaksa Wenger untuk menurunkan Nicklas Bendtner sebagai penyerang tunggal. Pada musim sebelumnya, Bendtner lebih sering dipasang sebagai pemain sayap. (ESPN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com