Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baggio Kembali ke Azzurri

Kompas.com - 11/07/2010, 04:46 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Italia, Roberto Baggio, tengah bersiap untuk kembali ke pentas sepak bola internasional bersama "Azzurri". Kali ini bukan untuk bermain, melainkan untuk mengisi peran di federasi sepak bola Italia atau FIGC.

Baggio akan mengisi jabatan Presiden Komite Teknikal FIGC. Tugasnya? Mantan pemain Juventus ini bakal mengurusi pembinaan pemain-pemain muda guna melakukan regenerasi di tubuh timnas Italia menyusul kegagalan "La Nazionale" di Piala Dunia 2010.

"Roberto Baggio telah mengonfirmasi bahwa dia bersedia menerima pekerjaan di FIGC," ucap agen Baggio, Vittorio Petrone, seperti dikutip Football Italia.

"Baggio tengah menanti kesempatan bertemu dengan Presiden FIGC Giancarlo Abete untuk memperdalam pembicaraan seputar pekerjaan ini dalam beberapa hari ke depan," tambah Petrone.

Baggio, sejak memutuskan pensiun pada 2004, tak pernah lagi bersinggungan dengan sepak bola. Namun, kegagalan Italia di Afrika Selatan membuat pemain dengan ciri kuncir kuda ini kembali bersemangat untuk bekerja kembali di dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

Hal ini diungkapkan Petrone, yang menganggap keputusan Baggio tepat. "Ini adalah kesempatan baik bagi Baggio untuk kembali berkontribusi di sepak bola Italia dan juga FIGC," kata Petrone. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com