Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iniesta: Ini Ganjaran bagi Spanyol

Kompas.com - 08/07/2010, 14:10 WIB

DURBAN, KOMPAS.com Gelandang tim nasional Spanyol, Andres Iniesta, mengaku sangat gembira dengan keberhasilan Spanyol menembus final Piala Dunia 2010. Iniesta menyebut, kemenangan 1-0 atas Jerman dini hari tadi adalah ganjaran setimpal dari penampilan gemilang mereka.

"Kemenangan adalah ganjaran setimpal bagi kami karena telah bermain sepak bola dengan baik. Sekarang, kami akan menikmati hal ini dan mudah-mudahan kami bisa terus menikmatinya hingga Minggu," kata Iniesta, dikutip dari harian Spanyol, AS.

Di final, skuad "La Furia Roja" akan bertemu dengan wakil Eropa lainnya, Belanda. Berbeda dengan Spanyol, yang baru sekali ini mencapai final Piala Dunia, pasukan "Oranje" justru sudah dua kali merasakan atmosfer partai puncak (1974 dan 1978). Namun, baik Spanyol maupun Belanda, keduanya kini punya misi yang sama di Afrika Selatan, yakni meraih gelar juara dunia untuk kali pertama.

Melihat motivasi serupa yang dipunya sang lawan, Iniesta pun berdoa semoga performa bagus timnya akan terus terjaga hingga babak final di Johannesburg, 11 Juli mendatang.

"Saya harap, pada hari Minggu esok, kami punya perasaan yang sama seperti sekarang, atau bahkan lebih bagus lagi. Semoga kami bisa memenuhi impian menjadi juara dunia," ucap pemain Barcelona ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com