King dan Rooney Fit, Siap Lawan Jerman

Kompas.com - 26/06/2010, 00:21 WIB
EditorLaksono Hari W

RUSTENBURG, KOMPAS.com - Di saat Jerman menghadapi masalah cedera, Inggris yang akan menjadi lawannya justru berada dalam kondisi optimal. Semua pemain Inggris sudah siap bermain, termasuk bek tengah Ledley King dan striker Wayne Rooney.

Sejak Rio Ferdinand batal membela Inggris akibat cedera, King menjadi pilihan pertama pendamping John Terry. Namun, kapten Tottenham Hotspur itu mengalami cedera pangkal paha pada laga pertama penyisihan Grup C lawan Amerika Serikat. Pada dua laga selanjutnya, posisi King diisi oleh Jamie Carragher dan Matthew Upson.

Kini King sudah siap memperkuat "Three Lions" untuk berhadapan dengan Jerman di perdelapan final. Pada Jumat (25/6/2010) pagi, 23 pemain Inggris berlatih bersama dalam persiapan laga Minggu (27/6/2010) nanti di Bloemfontein.

"Semua pemain berlatih. Setiap pemain bugar untuk bermain," kata Capello kepada BBC. "Itu bagus sebab jika mereka berlatih, mereka fit untuk bermain."

Pernyataan Capello itu sekaligus menjawab keraguan media Inggris soal kondisi striker Wayne Rooney, yang ditarik keluar pada duel versus Slovenia awal pekan ini.

Sementara itu, Jerman justru sedang menunggu kepastian tampilnya Bastian Schweinsteiger dan Jerome Boateng. Kedua pemain itu mengalami cedera pada duel terakhir penyisihan Grup D versus Ghana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.