Persibo Perbaiki Stadion Soedirman - Kompas.com

Persibo Perbaiki Stadion Soedirman

Kompas.com - 18/06/2010, 17:34 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Manajemen Persibo Bojonegoro menargetkan perbaikan Stadion Letjen Soedirman harus rampung awal September 2010. Perbaikan itu untuk memenuhi syarat kelayakan stadion yang bakal dipakai Persibo untuk kompetisi Liga Super Indonesia musim depan. Selain pemasangan lampu, tempat duduk kelas VIP bakal ditambah jumlahnya.

"Kami menargetkan perbaikan harus rampung awal September nanti sebelum Liga Super dimulai. Artinya, masih ada waktu selama dua bulan untuk memenuhi syarat kelayakan stadion yang dipakai Persibo di pertandingan Liga Super nanti," ucap Manajer Persibo, Letnan Kolonel (Inf) Taufik Risnendar, Jumat (18/6/2010).

Kondisi stadion yang menjadi markas Persibo saat ini masih belum layak digunakan untuk laga sekelas Liga Super. Kelengkapan utama, seperti lampu, belum terpasang pada stadion yang berkapasitas 15.000 penonton itu. Rencananya, tempat duduk untuk kelas VIP akan ditambah jumlahnya menjadi 1.500 unit dari sebelumnya yang berjumlah 600-an unit.

"Selain perbaikan lampu dan penambahan kursi VIP, kami juga berencana akan menambah ruang perangkat pertandingan dan ruang konferensi pers. Mengenai penambahan kapasitas penonton, itu akan kami pikirkan sambil perbaikan berlangsung," kata Taufik.

Dibutuhkan dana sekitar Rp 8 miliar untuk pemasangan lampu dan perbaikan bangunan stadion. Dana sebanyak itu sudah dianggarkan dalam APBD Bojonegoro tahun ini. Bahkan, Persibo juga bakal mendapat kucuran dana segar Rp 15 miliar sebagai modal untuk mengarungi kompetisi Liga Super Indonesia musim depan.


EditorI Made Asdhiana

Close Ads X