"Three Lions" Tetap Dukung Green

Kompas.com - 13/06/2010, 22:22 WIB
EditorLaksono Hari W

RUSTENBURG, KOMPAS.com - Inggris kecewa karena gagal mengalahkan Amerika Serikat. Namun, tak satu pun pemain mereka menyalahkan Robert Green, yang menyebabkan gol AS.

Green gagal menahan tendanagn Clint Dempsey sehingga bola justru bergulir ke dalam gawang. Gol itu membuat skor menjadi 1-1 setelah Steven Gerrard membawa "The Three Lions" unggul di menit keempat.

"Itu sangat disayangkan," kata gelandang Frank Lampard. "Bolanya bergerak terus. Aku tak tahu berapa kali bola berputar."

"Sangat disayangkan bagi semua kiper. Mereka orang terakhir dan, ketika mereka melakukan kesalahan kecil, itu bakal terjadi. Tetapi tak seorang pun menyalahkannya. Dia toh melakukan penyelamatan indah di babak kedua (terhadap tendangan Jozy Altidore)," tambahnya.

Senada dengan Lampard, bek tengah Jamie Carragher pun memaklumi kesalahan kiper West Ham United itu. Carragher, yang gagal membendung Altidore sebelum penyelamatan Green atas tendangan Altidore, menegaskan bahwa apapun yang terjadi, sepak bola selalu menjadi tanggung jawab tim.

"Kami semua bermain sepak bola sejak lama. Kami semua pernah melakukan kesalahan besar. Setiap pemain di lapangan pernah melakukan seperti itu. Kami semua akan mendukungnya karena ini masalah tim, masalah skuad," kata wakil kapten Liverpool itu.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X