Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nigeria Kena Tulah Sepak Pojok

Kompas.com - 13/06/2010, 00:12 WIB

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Pelatih Nigeria, Lars Lagerback kecewa atas kekalahan timnya melawan Argentina pada penyisihan grup Piala Dunia 2010. Kekalahan itu merupakan tulah alias hukuman karena membiarkan Argentina mendapatkan sepak pojok.

Tendangan sudut yang diambil oleh Juan Sebastian Veron akhirnya membuahkan gol yang lahir dari kepala Gabriel Heinze. Argentina pun menang 1-0 dalam laga pertama mereka.

"Saya sangat kecewa," kata Lagerback. "Sayangnya, ada satu kesalahan dari pihak kami yang membuahkan sepak pojok. Kami lengah di satu sudut dan itu cukup. Kami dihukum kali ini."

Setelah gol di menit keenam itu, Nigeria tak lepas dari serangan-serangan mematikan dari tim "Tango". Striker Lionel Messi, misalnya, empat kali mencobai pertahanan lawan dengan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Dua kali pula tendangan Gonzalo Higuain dimentahkan oleh kiper Vincent Enyeama.

"Elang Super" pun punya peluang untuk menyamakan skor, antara lain tendangan keras Obafemi Martins. Bidikan Taye Taiwo di menit ke-70 juga nyaris membobol gawang kiper Sergio Romero meski akhirnya melebar. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com